Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen bukan Kos-kosan

Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen bukan Kos-kosan

Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen bukan Kos-kosan – Beda dulu, beda sekarang. Perubahan waktu begitu cepat begitupun dengan perubahan perilaku mahasiswa di zaman milenial, salah satu nya dalam menentukan tempat tinggal sementara/kos-kosan diaera dekat kampusnya. Ada hal yang menarik untuk disimak, seperti mahasiswa sekarang cenderung untuk memilih kos-kosan berdasarkan keamanan,kenyamanan dan bisa mendukung aktifitas baik kampus maupun hobi.

Trend mahasiswa untuk tinggal di apartemen saat ini memiliki kecenderungan yang tinggi dari tahun ketahun, telebih jika apartemen tersebut memiliki daya tarik yang membedakan dengan apartemen-apartemen lain disekitarnya. Rentang periode bulan April sampai dengan bulan Juli adalah agenda tahunan tersibuk bagi setiap kampus dan calon mahasiswa umumnya di Indonesia. Pasalnya periode tersebut hampir seluruh kampus melakukan kegiatan penerimaan mahasiswa baru tak terkecuali di Jatinangor.

Jatinangor adalah Rumah Bagi 4 PTN Ternama di Indonesia

Sedikit mengulas mengenai Jatinangor, disana terdapat 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti : ITB,UNPAD,IPDN dan IKOPIN. Diperkirakan dalam setiap tahunnya Jatinangor akan kedatangan kurang lebih 60.000 mahasiswa baru yang dating dari seluruh Indonesia. Hal itu tidak berlebihan dikarenakan Jatinangor saat ini adalah Kota Pendidikan di Indonesia dimana dikota itu ada 4 PTN yang masuk dalam Top Level Perguruan Tinggi favorit di Indonesia.

Jelas hal ini adalah peluang serta kesempatan yang baik untuk membangun sebuah kawasan hunian yang diperuntukan bagi mahasiswa bangunan tersebut adalah bangunan vertikal seperti apartemen. Seiring dengan perkembangan zaman, konsep hunian apartemen  mahasiswa harus menawarkan atau menjawab kebutuhan mahasiswa dewasa ini yang mendukung konsep smart city. Tentunya digitalisasi segala aspek kehidupan terdapat didalamnya.

Ada satu apartemen di jatinangor yang satu langkah didepan dari apartemen-apartemen lainnya yang menawarkan konsep “Premium Student Apartment”, yaitu Apartemen Louvin dari PT.PP Properti Tbk sebuah pengembang terpercaya dengan status Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah Top Five Pengembang terpercaya di Indonesia.

Setidak nya 5% sampai dengan 10% dapat menjaring mahasiswa untuk tinggal di apartemen adalah sebuah pencapaian yang sudah baik. Jika hal ini kedepannya menjadi baik tentunya akan menjadi wawasan yang baru didunia property disamping  tren residensial biasa masih tetap akan bertumbuh.

Sektor pendidikan, yang tak lekang oleh zaman

Memilih investasi properti di kawasan pendidikan adalah pilihan yang tepat, karena sebuah kawasan pendidikan setiap tahunnya akan terus bertumbuh seiring dengan minat masyarakat yang kian hari semakin besar untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selama ada mahasiswa selama itu potensi bisnis akan selalu muncul tak terkecuali di sektor property dalam hal ini apartemen.

Fenomena baru dari mahasiswa zaman now adalah kecenderungan mereka untuk memilih apartemen sebagai kos-kosan. Hal ini bisa dimaklumi karena biasanya sebuah apartemen akan menawarkan fasilitas-fasilitas yang mewah yang tidak dimiliki oleh kos-kosan biasa.

Ini adalah Niche Market yang bagus untuk bisnis kos-kosan modern. Apartemen Louvin – Premium Student Apartment at Jatinangor menangkap peluang ini. Lokasi berada persis dijalan utama Jl. Raya Jatinangor memberikan keuntungan tersendiri  karena dekat dengan akomodasi transportasi disana. Harga Apartemen Louvin Jatinangor, saat ini ditawarkan mulai dari 400 Jutaan (Tipe Studio ) luasan 23.14 m2.

Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen bukan Kos-kosan

Untuk menjawab tantangan milineal Apartemen Louvin dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas premium yang tentunya pertama di Jatinangor, diantaranya: Kolam renang air hangat, Digital Library, Co-Working Space, Skate Park, Wall Climbing, Cycling Track, Plaza – Mini Mall, Shuttle Bus, Amphitheater, Sky Garden.

Fasilitas tersebut tentunya menjadi bagian dari kehidupan milenial jaman sekarang. Dan tidak hanya fasilitas itu saja PT.PP Properti Tbk sebagai developer Apartemen Louvin bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kompas Gramedia (KKG) dalam hal apartemen anti narkoba dan apartemen pertama yang memiliki perpustakaan digital di Jatinangor. Serta akan menjadi Role Model Apartemen di Jatiangor ; Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen bukan Kos-kosan.

Demikian ulasan mengenai tren mahasiswa milenial di Jatinangor yang cenderung memilih apartemen sebagai kos-kosan dengan berbagai alasannya.Semoga artikel ini: Tren Mahasiswa Jatinangor Memilih Tinggal di Apartemen Bukan Kos-kosan dapat membantu menggambarkan betapa hunian untuk kos-kosan bisa menunjang aktifitas mahasiswa kearah prestasi yang lebih baik.

Telepon
DAPATKAN PRICELIST DISINI !!