Ini dia Penyebab Harga Properti Naik Terus

Ini dia Penyebab Harga Properti Naik Terus

Ini dia Penyebab Harga Properti Naik Terus – Jawaban dari judul artikel saya diatas “Mana ada, harga Properti TURUN…!!!”. Ini dia penyebab harga properti Naik terus.

 

Ini dia penyebab harga properti naik terus

Hukum Permintaan & Penawaran properti

Ingat…! Bumi yang kita pijak sekarang ini semakin hari semakin mengecil, Tegalan-tegalan yang dulu kita bisa bermain bola atau bermain kini rata-rata sudah berubah menjadi gedung bertingkat, perumahan atau perkantoran. Hal ini menandakan bahwa bumi ini semakin mengecil;luas tanah semakin menyusut.

Hal ini berarti permintaan atas hunian baik untuk perkantoran atau perumahan terus meningkat tiap tahunnya sedangkan ketersediaan tanah semakin sangat terbatas.Hal inilah yang menjawab kenapa harga Properti termasuk tanah didalamnya terus naik dari tahun ke tahun.

Hunian vertikal; Apartemen, Rumah Susun solusi yang tepat dalam mengatasi defisit ketersediaan tanah disuatu tempat. Walaupun rumah tapak akan menjadi favorit kebanyakan orang akan tetapi kenaikan harga dari rumah tapak itu sendiri cenderung lebih tinggi dibandung hunian vertikal.

 

Pertumbuhan Penduduk di Suatu Daerah

Pada tahun 2030 perutumbuhan populasi manusia di Indonesia akan mencapai 300 juta jiwa, menurut prediksi. Artinya tingkat pertumbuhan penduduk di Indonesia cukup besar, mau tidak mau hal ini akan menjadi permasalahan tersendiri yang sudah dipersiapkan solusinya. karena salah satunya akan berdampak pada peningkatan permintaan atas hunian sedangkan ketersediaan tanah semakin mengecil, hal ini juga menjadi alasan kenapa harga properti akan semakin mahal?.

 

Inflasi

Nilai mata uang rupiah melemah sedangkan daya beli masyarakat menurun, akan berdampak pada kenaikan harga harga barang baik konsumsi maupun non-konsumsi dan ini biasanya dimaknai sebagai inflasi. Kemampuan masyarakat akan daya beli akan menurun karena harga harga mahal, bahan material naik, harga jasa pertukangan naik sebagai efek domino dari harga harga lainnya naik, secara otomatis harga properti akan naik.

Melemahnya nilai rupiah terhadap dolar, indikator dari inflasi. bagi anda yang merencanakan berinvestasi di properti ada baiknya anda memperhitungkan dengan matang, terlebih anda akan membeli rumah atau apartemen untuk disewakan, Pertimbangkan hal-hal sebagai berikut:

  • Lokasi
  • Pangsa pasar sewa yang pasti
  • Akses lokasi rumah / Apartemen yang mudah

Rekomendasi: Apartemen Louvin – Premium Student Apartment at Jatinangor , dengan pasar sewa yang pasti 60.000 Mahasiswa baru tiap tahunnya, 1 jam ke Bandara kertajati, 5 menit ke gerbang tol CISUMDAWU.

Telepon
DAPATKAN PRICELIST DISINI !!